ALAMAT KANTOR:
Jl. Yos Sudarso No 6 Banjarmasin - 70119
Telepon: 0511-4423345
Fax: 0511-4423346
Email PPA: pelayanan@ambapers.com
Corporate: ambapers@ambapers.com

Ambapers Dorong Destinasi Lokal Lebih Maju, Gelar Bakti Sosial di Desa Matangkaladan


BANJARMASINPOST.CO.ID,  MARTAPURA — Menyambut HUT PT Ambang Barito Persada (Ambapers) ke-15, digelar gowes sekaligus bakti sosial di Matangkaladan Desa Tiwinganlama Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Kamis (7/3). Peserta gowes internal PT Ambapers dan mitra kerja perusahaan daerah tersebut.

Para goweser berkumpul di Kantor Kecamatan Aranio sebagai titik kumpul start pukul 07.30 Wita, selanjutnya menggowes sepeda ke puncak Matangkaladan. Turut serta Banjarmasinpost Cycling Club (BPCC) yang dikomandoi Wakil Pemimpin Perusahaan, M Fachmy Noor.

Goweser lainnya selain dari Ambapers dan BPCC juga ada goweser dari Bangun Banua dan PTCC atau goweser PT Pelindo III Banjarmasin. Keseruan nampak saat goweser memacu sepeda ke puncak Matangkaladan yang medannya agak curam dan licin pasca hujan, ditambah hanya sebagian lintasan yang pavingblock.

Sekitar pukul 10.00 wita, satu persatu para goweser yang totalnya puluhan orang, tiba di puncak Matangkaladan. Mereka pun beristirahat sejenak sembari menikmati kudapan yang tersedia, di puncak yang pemandangan alamnya tidak kalah dengan Raja Ampat itulah PT Ambapers menyerahkan bantuan simbolis untuk musalla setempat.

Seusai menyerahkan bantuan untuk musalla, para goweser turun dari puncak Matangkaladan dan dilanjutkan makan bersama dengan menu khas Aranio yakni daging menjangan.

Camat Aranio, Taufikurrahman berterimakasih atas kegiatan bakti sosial yang digelar PT Ambapers di obyek wisata Matangkaladan Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar. Acara baksos Ambapers membantu kegiatan dana untuk pembangunan musalla di Maangkaladan.

“Tentunya sangat bermanfaat kegiatan ini untuk masyarakat. Saya selaku Camat Aranio mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini semoga kedepannya bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Direktur Utama PT Ambapers, Syaiful Adhar mengatakan, Bakti Sosial di Matangkaladan ini merupakan bantuan kedua Ambapers, yang menjadi program tahun 2018 dan direalisasikan diawal tahun 2019 ini. Bantuan pertama, pihaknya memberikan bantuan tong sampah, papan penanda, papan petunjuk, mempercantik gazebo peristirahatan hiking dengan cara pengecatan.

“Dan rencananya besok sertijab saya sebagai Direktur Utama PT Ambapers akan digantikan oleh Pak Zulfadli Gazali,” imbuhnya.

Syaiful Adhar mengharapkan semoga destinasi wisata lokal yang keindahan alamnya tidak kalah menarik dibanding obyek wisata alam lainnya yang ada di seantaro Nusantara ini bisa lebih maju dan pengelolaanya lebih profesional. Tentunya jika obyek wisata maju maka meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

 

 
Foto: Creatif & Humas Ambapers
Pewarta/Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Ahmad

 
Sumber Berita: Banjarmasin Post

Berita Terkini


15th Anniversary & Stakeholder Gathering 2019, PT Ambape...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) telah memasuki usia 15 tahun. Dalam memperingat...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Maret 29 11:25:10

Ambapers Dorong Destinasi Lokal Lebih Maju, Gelar Bakti ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Menyambut HUT PT Ambang Barito Persada (Ambapers) ke-15, digelar gowes sekaligus ...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Maret 29 11:19:30

Pelindo III Targetkan Pendapatan Rp11,2 Triliun pada 2019

Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menargetkan pendapatan hingga mencapai Rp11,2 triliun di ...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Februari 15 19:28:52

Ambapers : Sendimentasi Alur Barito sangat cepat

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktur Utama PT Ambang Barito Nusapersada Syaipul Adhar mengatakan proses sendimentasi ...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Februari 13 17:27:55

Ambapers Ajak Masyarakat Budayakan Keselamatan Kerja

BANJARMASIN – PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) terus berupaya meningkatkan sistem keselamatan kerja dalam men...

Dibuat oleh WebAdmin pada 2019 Februari 12 17:04:39

PT Ambapers Bagi Sembako Sebanyak 1.000 Paket kepada ...

(ketiga dari kiri) Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan (keempat dari kiri) Dirut PT. Ambapers Syaipul Adhar saat ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Mei 31 08:02:14

PT Ambapers Berencana Kembangkan Alur Barito agar Pendapatan...

ALUR Barito sepanjang 15 kilometer yang dikelola PT Ambang Barito Nusa Persada (Ambapers) punya potensi ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Mei 17 08:33:39

14 Tahun Ambapers, Siap Go Nasional dan Internasional

SELAMAT ULANG TAHUN: PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) menggelar acara puncak ulang tahun ke-14 di Swissbel Hotel Born...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Maret 29 11:53:21

Demi Jaga Habibat Bekantan, SBI-Ambapers Tanam Pohon Rambai ...

PULAU Curiak salah satu kawasan alami habitat hewan bekantan di Kalimantan Selatan yang berada di luar wilayah ...

Dibuat oleh HumasAmbapers pada 2018 Maret 26 10:05:23